Tanggapan Fans JKT48 Tentang Zara JKT48 Graduation Announcement

Hallo Minna-san




Seperti yang kalian ketahui Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani atau lebih dikenal dengan nama Zara JKT48 baru saja mengumumkan kelulusannya dari JKT48 pada show theater team T "Te Wo Tsunaginagara" pada hari Selasa,13 Agustus 2019.

Tentunya pengumuman yang mengejutkan dari Zara ini banyak menuai kontroversi dari kalangan fans JKT48. Terlebih lagi Zara mengumumkan untuk lulus saat namanya sedang melambung tinggi di dunia per film an. Banyak fans yang beranggapan bahwa Zara hanya memanfaatkan nama JKT48 sebagai jalan menjadi artis dan begitu saja melupakan JKT48 setelah impiannya untuk menjadi artis berhasil digapai. Banyak juga fans yang mengatakan hal ini mirip dengan kasus Nabilah ex JKT48

Well ada fans yang beranggapan bahwa Ke "aji mumpungan" Zara lah yang membuatnya tidak berfikir panjang saat mengumumkan nutuk lulus dari JKT48. Apa saja ke "aji mumpungan" Zara?

1. Zara tidak pernah benar-benar ingin mendaftar menjadi member JKT48. Staff lah yang menawari dia untuk bergabung menjadi member JKT48 saat dia sedang makan es krim di pinggir jalan (dikutip dari perkataan Zara di Hitam Putih)

2. Zara sama sekali tidak melalui masa trainee seperti yang lain. Begitu diterima menjadi member JKT48 Zara langsung dipromosikan sebagai anggota Team T

3. Begitu masuk ke Team T, Zara langsung dipromosikan menjadi global center untuk Team T

4. Setelah menjadi global center Team T, Zara langsung masuk menjadi salah satu line up senbatsu untuk lagu Saikou Kayo

5. Zara pernah mengakui bahwa dia sama sekali tidak tahu lagu JKT48

6. Zara dipromosikan JOT untuk mendapatkan peran di berbagai film

Memang wajar kalau fans JKT48 banyak yang kecewa karena seperti yang kita tahu, Zara sudah banyak sekali mendapat keistimewaan dari pada member-member yang lain. Fans juga sudah berharap banyak Zara akan bisa mengangkat nama JKT48.

Well kalau menurut Aku sih wajar saja, bukannya Zara melupakan JKT48 tapi fans harus ingat, JKT48 itu sama seperti AKB48 mereka adalah grup yang dibentuk untuk menemukan potensi-potensi membernya dan setelah member tersebut merasa cukup "belajar" di JKT48 dan bisa berdiri sendiri maka member tersebut berhak mengumumkan kelulusannya.

Walaupun pengumuman dari Zara cukup mengecewakan banyak pihak tapi aku harap fans tetap mendukung Zara,Team T dan terlebih lagi tetap mendukung JKT48 dan 48Group

0 comments:

Post a Comment