Kenapa Suka Sama Jepang?

Hello teman-teman :D

Hari kedua mecoba produktif ngeblog lagi nih haha dan tetap nggak bisa jauh-jauh dari bahas jejepangan seperti yang kalian lihat di postingan aku sebelumnya mwehehehe.

Hari ini aku mau sharing lagi. Rencananya sih blog ini mau aku isi sharing,informasi dan mungkin beberapa review ya. Tapi baru rencana entah terlaksana atau nggak itu tergantung nanti yang penting sudah berusaha untuk produktif lagi.

Di postingan kali ini aku mau sharing ke kalian kenapa aku bisa suka jejepangan. Agak nggak penting juga sebenernya tapi gapapa lah ya siapa tau ada yang pengen baca daripada gabut kan.


Pertama kali suka jejepangan itu sekitar tahun 2012 aku ingat banget waktu itu aku masih kelas 2 SMP. Pertamanya sih karena jenuh ngefans terus sama Idola Cilik pengen cari sesuatu yang baru. Tapi aku juga nggak mau lupain Idola Cilik. Akhirnya nggak sengaja dengar di tv ada lagu Heavy Rotation dan setelah lebih niat lagi dengarnya ternyata ini lagu enak juga haha. Mulailah dari situ kepo-kepo gitu sama penyanyinya. Eh ternyata namanya JKT48 lucu-lucu juga orangnya nyanyi nari dan pakai seragam kayak anak sekolah di Jepang. Yang terlintas di pikiran aku saat itu adalah mereka orang yang berani ngelawan arus. Kenapa aku bilang seperti itu? Karena ya kalian tau sendiri lah ya tahun 2012 itu masa-masa GB dan BB yang notabene personelnya pasti sedikit banget.

Lanjut setelah kepoin tentang apa itu JKT48 baru ngeh mereka ini ternyata sister grup dari idol grup yang sangat terkenal di Jepang yaitu AKB48. Salah satu alasan ter nggak penting kenapa aku suka AKB48 adalah karena ulang tahunnya sama kayak aku yaitu 8 Desember haha.

Salah satu hal yang membuat aku betah ngefans dengan 48 grup adalah karena fansnya. Sumpah guys fans mereka tuh baik semua. Sejauh aku kenalan sama fans 48 grup aku nggak pernah ketemu yang anarkis. FYI saat itu kebanyakan fans 48 grup itu cowok haha jadi aku awalnya agak takut tapi ternyata mereka semua baik.

Lanjut setelah suka AKB48 aku mulai kepoin juga tentang tempat mereka biasa show. Mereka biasanya show di teater mereka di Akihabara,Tokyo mulai tuh aku cari-cari foto tentang gimana keadaan sekitar teater AKB48 dan sumpah guys itu tuh bagus banget walaupun cuma di foto sih. Kelihatan kayak tertata rapi aja.

Satu hal lagi yang membuat aku suka jejepangan adalah karena kebiasaan mereka. Memang pasti agak gimana ya tapi aku tuh gabisa banget tau orang ngaret. Maka dari itu aku sangat mengagumi kebiasaan mereka yang selalu tepat waktu

Untuk anime sih aku kurang suka ya gatau kenapa. Pernah memaksakan untuk suka tapi nggak bisa. Karena jujur aku lebih suka animasi yang bentukannya kayak animasi disney dan pixar.

Balik lagi kenapa aku sangat mengidolakan 48 grup adalah karena lagu mereka yang bagus banget. Maknanya itu loh ngajak kita untuk nggak pernah putus asa selalu ngejar mimpi. Jadi kita yang nonton kan pasti mikir mereka aja bisa kenapa kita nggak.

Sebenernya alasan aku suka sama Jepang ya karena 48 grup nya itu. Hal-hal lain yang aku sebutin adalah alasan penunjang tapi tetep harus aku sebutin haha.

Kira-kira gitu deh sejarahnya haha. Intinya aku mau bilang ke semua fans 48 grup untuk tetap jadi fans 48 grup yang nggak pernah anarkis ya :) luvyuuuuu

0 comments:

Post a Comment